Cantaloupe adalah buah yang lezat yang memiliki berbagai macam manfaat kesehatan yang terkait, termasuk kulit dan mata yang sehat, mengurangi kemungkinan kanker, paru-paru sehat, dan tingkat stres yang menurun. Ini juga memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah artritis dan membantu dalam mengelola diabetes. Atribut ini terutama disebabkan oleh tingginya tingkat vitamin dan mineral yang terjadi secara alami dalam melon yang populer ini.

Apa itu blewah?

Cantaloupe, juga dikenal sebagai muskmelon, adalah salah satu bentuk melon yang paling populer di Amerika Serikat dan tumbuh luas di California dan juga di seluruh Eropa, meskipun sumber asli blewah sebenarnya ada di Afrika, Iran, dan India. Ini adalah anggota keluarga Cucurbitacaea dan dapat tumbuh dari 500g sampai 5kg (1-10 pon) berat. Varietas Amerika Utara sebenarnya terkait erat dengan muskmelon, namun telah mengadopsi nama melon dari Eropa untuk semua maksud dan tujuan.

Cantaloupe adalah pilihan sarapan yang populer, bagus sebagai makanan pembuka dan tambahan yang bagus untuk salad buah. Rasa ringan dan menyenangkannya meningkat saat buahnya matang, begitu banyak orang menunggu sampai dagingnya empuk dan berair sebelum makan melendus.

Fakta Nutrisi Cantaloupe

Cantaloupe kaya akan banyak nutrisi yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Beberapa di antaranya termasuk niasin, serat makanan, potassium, asam folat dan vitamin seperti vitamin C, A, dan vitamin B6.

manfaat kesehatan melon

manfaat kesehatan melon

Manfaat Kesehatan melon

Mari kita lihat berbagai manfaat blewah secara detail:

Meningkatkan Visi
Karotenoid yang ada di cantaloup bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Mereka dikaitkan dengan penurunan risiko katarak dan degenerasi makula, seperti juga kandungan vitamin C dari cantaloup.

Mencegah Kanker
Kandungan nutrisi dari blewah adalah alat yang sangat ampuh dalam pencegahan kanker dan pemberantasan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat menyebabkan sejumlah kondisi berbahaya, termasuk penyakit jantung dan kanker. Cantaloupe adalah sumber beta karoten yang kaya, karotenoid penting yang dibutuhkan tubuh. Ini bukan hanya merupakan pendahulu vitamin A, yang akan segera kita bahas, tapi juga terbukti berperan sebagai antioksidan kuat. Ini telah dikaitkan dengan kemungkinan berkurangnya jenis kanker yang berbeda, dan fitokimia yang ada pada buah segar seperti melon juga dikaitkan dengan perilaku anti-tumor.

Meningkatkan Imunitas
Cantaloupe tidak hanya menyediakan beta-karoten dan fitokimia yang bekerja melawan radikal bebas tetapi juga merupakan vitamin vitamin C yang sehat. Vitamin C mengais radikal bebas penyebab penyakit dan bertindak sebagai jalur pertahanan penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Selain itu, vitamin C merangsang produksi sel darah putih, yang mencari dan menghancurkan bakteri berbahaya, virus, dan zat beracun lainnya atau benda asing yang mungkin telah menemukan jalan mereka ke dalam aliran darah kita. Cantaloup adalah penguat yang sangat kuat untuk sistem kekebalan tubuh karena alasan ini dan lebih banyak lagi.

Perawatan kulit
Cantaloup adalah tempat yang indah untuk menemukan pola makan beta-karoten yang menjamin tidak ada toksisitas overdosis atau vitamin A, karena tubuh hanya mengubah sebanyak yang dibutuhkannya, tidak seperti suplemen; Sisanya tetap sebagai beta karoten untuk melawan penyakit sebagai antioksidan. Jumlah yang berubah menjadi vitamin A memasuki kulit dan merangsang selaput sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan. Ini melindungi membran kulit dari racun berbahaya yang secara prematur menua kulit. Krim vitamin A juga digunakan sebagai salep untuk iritasi dan kemerahan pada kulit, karena sifatnya yang menenangkan secara alami.

Mengurangi Stres & Kecemasan
Kalium adalah salah satu nutrisi penting yang ditemukan di cantaloup, dan telah terhubung menjadi vasodilator, yang berarti melemaskan pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Peningkatan kadar tekanan darah dapat bertindak sebagai stressor pada tubuh, dan bahkan bisa memicu pelepasan hormon stres seperti kortisol. Kalium juga meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, yang menginduksi sensasi menenangkan dan sikap yang lebih rileks. Plus, mengurangi adanya hormon stres dalam tubuh bisa mengurangi gejala kegelisahan.

Kontrol Diabetes
Penelitian awal menunjukkan bahwa blewah berhubungan dengan peningkatan metabolisme insulin, yang berarti fluktuasi gula darah yang lebih stabil, mencegah lonjakan dan penurunan gula darah yang berbahaya yang semua penderita diabetes khawatirkan. Ini juga telah terbukti mengurangi tekanan oksidatif pada ginjal, yang selanjutnya dapat mencegah sejumlah penyakit terkait ginjal.

Mengobati Arthritis
Fitokimia yang kami bicarakan sebelumnya juga memiliki kualitas anti-inflamasi. Ini berarti bahwa memiliki blewah dalam makanan Anda dapat membantu mencegah stres oksidatif pada persendian dan tulang Anda.