Buah Ara atau tin tidak sebatas jadikan bahan paling utama makanan. Mengkonsumsi buah ini dalam kondisi fresh maupun kering tawarkan beberapa manfaat untuk kesehatan badan. Tersebut ada empat manfaat ara untuk badan anda, seperti ditulis Medical Daily.

Manfaat Buah Ara Bagi Tubuh Anda
1. Melembabkan kulit. Kandungan asal lemak omega-3 dalam ara berikan nutrisi pada kulit, menolong melawan keriput serta kurangi kulit memerah karena jerawat atau penyebabnya yang lain. ” Saya sukai kenakan masker ara, berikan beberapa air serta terapkan masker ke muka sepanjang 10 menit, ” tutur chiropractor di Philadelphia, Rubina Tahir.
2. Memperlancar BAB serta turunkan berat tubuh. Ara memiliki kandungan serat yang tinggi hingga bagus untuk pencernaan serta menolong mengatur berat. Kandungan serat yang tinggi dapat menyerap air hingga menghaluskan struktur tinja.
Hal semacam ini pas untuk menolong melindungi rutinitas buang air besar dengan teratur serta menghindari diri dari sembelit. Diluar itu, ficin, enzim dalam ara, dapat memetabolisme protein jadi asam amino, yang bisa mengakibatkan penurunan berat tubuh.
” Badan kita memakai asam amino untuk membuat otot. Berikut yang buat buah ara jadi pilihan begitu baik untuk turunkan berat tubuh serta komposisi badan yang sehat, ” kata Tahir.
3. Melawan kanker. Buah ara memiliki kandungan fitokimia ” benzaldehida, ” –bahan aktif yang diketemukan lewat ekstraksi juice yang mempunyai kekuatan melawan kanker. Satu studi 2012 temukan kalau ara adalah sumber senyawa bioaktif, seperti fenolat, coumarin, serta asam lemak, yang punya potensi mengobati kanker kulit non-melanoma.
Diluar itu, buah ini mempunyai coumarin, yang sudah dipakai untuk mengobati kulit serta kanker prostat.
4. Turunkan desakan darah. Ara kaya kandungan kalium, hingga dapat menolong mengontrol desakan darah. Beberapa orang kurang konsumsi buah-buahan serta sayuran, namun mereka malah konsumsi garam dalam jumlah tinggi, hingga mengakibatkan kekurangan kalium serta berbuntut hipertensi.
Satu studi temukan saat orang pilih menelan buah serta sayuran daripada camilan seperti permen, susu rendah lemak, jadi mereka sudah turunkan desakan darah rata-rata 5, 5 point (sistolik) lebih 3, 0 point (diastolik).
Tahir memperingatkan kalau mengkonsumsi garam juga akan tingkatkan kandungan natrium dalam aliran darah, kurangi kekuatan ginjal untuk buang air. ” Keunggulan zat ini juga akan tingkatkan desakan darah, ” pungkas dia.