Kedelai adalah sejenis kacang-kacangan, banyak sekali olahan makanan yang berasal dari kedelai itu sendiri, seperti tahu, tempe dan sekarang ada yang namanya soya atau disebut dengan susu kedelai.

Rasa kedelai itu sendir sangatlah enak sekali, ada rasa sepet dan manisnya, dan kalau dioleh menjadi lebih baik lagi, maka akan banyak sekali jenis makanan lainnya yang bersumber dari kedelai ini.

Di indonesia banyak petani atau kebun kedelai, sempet di tahun 2013 an kalau gak salah, Indonesia darurat kedelai, harga yang dijual sangatlah mahal, ini ada yang menyebutnya gagal panen atau apalah, yang jelas masa-masa itu tempe sangat tidak enak.

Selang beberapa bulan kedepan harga mulai stabil, sehingga kita bisa mengkonsumsi kedelai ini dengan enak, saya tidak bisa membayangkan kalau orang Indonesia tidak makan hasil kedelai, karena apa, yah karena tempe dan mendol dan lainnya adalah makanan wajib bagi kita dirumah.

Nah mengapa orang Indonesia suka dengan makanan olahan tempe, karena memang banyak sekali manfaat yang diberikan oleh tempe itu, seperti apa manfaatnya simak ulasan berikut

Kaya protein

Kedelai merupakan pimpinan yang mengandung protein tinggi, ini sangat jarang kita temui dan bahkan semua jenis kacang-kacangan, kedelai adalah nomor 1nya, hmm keren kan. Protein yang ada dalam kedelai sangat baik dalam mencukupi kebutuhan kita sehari-hari, mulai aktifitas sedang sampai tinggi.

Baik untuk kesehatan jantung

Mengkonsumsi tempe secara baik, ternyata dapat membuat jantung kita sehat, ada banyak dokter yang menyarankan agar pasiennya yang mengalami masalah jantung, untuk segera mengkonsumsi tempe itu, karena ada zat nol kolesterol dan lemak tak jenuh ganda yang mampu membuat kinerja jantung menjadi lebih baik.

Kaya akan isoflavon

Isoflavon sangat baik untuk perkembangan tulang kita, karena isoflavon langsung konsentrasinya ke tulang, ini dapat meningkatkan kepadatan tulang kita dan mengurangi gejala menopause.

Nah demikian apa yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua, sampai jumpa di artikel berikutnya ya, terimakasih