Memotret Gerhana Bulan Dengan Lensa Kamera Khusus

Tentu saja, Anda bisa menunggu totalitas, mengarahkan kamera ke matahari dan bulan, dan memotret, tapi Anda mungkin ingin menangkap semua fase gerhana matahari yang indah. Ini berarti Anda perlu mencari matahari di langit selama beberapa jam.

Dan terus menembak saat gerhana bergerak menuju totalitas dan kemudian kembali ke arah matahari penuh di sisi lain.Di sinilah perencanaan masuk Berapa banyak foto yang ingin Anda ambil Jika Anda membagi gerhana menjadi bagian yang sama pada waktunya dan menangkap, misalnya, satu gambar setiap enam menit sebelum dan sesudah totalitas Banyak fotografer menggabungkan montages indah yang menunjukkan perkembangan gerhana melalui keseluruhan siklusnya. Jika Anda merencanakan sebuah seri montase atau gambar, Anda pasti menginginkan rencana permainan yang solid masuk ke acara tersebut sewa lcd proyektor semarang. Bagi mereka yang merencanakan beberapa eksposur, ketahuilah bahwa rotasi bumi menyebabkan matahari memindahkan jarak satu diameter matahari melalui langit kira-kira setiap dua menit.

Selain itu, Anda harus melacak matahari di langit-baik secara manual dengan tangan atau tripod, atau dengan teleskop pelacak elektronik terpasang. Salah satu keuntungan dari mount adalah bahwa, jika digunakan dengan benar, matahari akan tetap berada pada posisi konstan melalui bingkai Anda dan Anda tidak perlu bekerja untuk melacak secara manual acara tersebut.

Inilah perkembangan standarnya.

1. Gerhana mendekati, Anda memasang saringan matahari ke lensa Anda dan mulai dengan memotret matahari penuh, dan kemudian terus menembak saat bulan menyadap cahaya matahari.

2. Setelah matahari benar-benar tertutup, Anda kemudian harus menghapus filtrasi dan foto totalitas tanpa filter-menangkap pemandangan yang menakjubkan. Awal totalitas ditunjukkan oleh efek cincin berlian yang terkenal. Setelah cincin berlian hilang, Anda bisa melepaskan penyaringan matahari Anda (dan kacamata surya).

3. Pada akhir totalitas, saat cincin berlian kedua muncul, ganti filter Anda dan teruslah menembak saat bulan menghilang dari matahari.
Menembak Eclipse Wide (r) Angle View

Manfaat menggunakan lensa focal length normal atau telephoto non-super adalah kemampuan untuk memasukkan beberapa pemandangan sekitarnya di latar depan gambar gerhana Anda. Ini sangat keren jika Anda memotret matahari sebelum mendaki gunung yang spektakuler, formasi batuan, tengara buatan manusia, sesuatu yang lain secara visual, atau sesuatu yang memberi kesan lokasi.

 

Jika Anda memotret gambar dengan sudut lebar dan ingin menyertakan beberapa detail di depan mata, pastikan bahwa apa pun yang Anda sertakan di latar depan tidak akan menghalangi jalan matahari, dan berhati-hatilah untuk tidak membiarkan pemandangan itu mendominasi pemandangan – tampilan dramatis Peristiwa langka ini akan memusatkan perhatian pada gerhana matahari. Selain itu, dengan saringan matahari di tempat, pemandangan latar depan tidak akan muncul dalam foto, jadi Anda mungkin perlu melakukan banyak eksposur.